Duta Banua Sosial

Tim Penggerak PKK Hulu Sungai Selatan Gelar Khataman Massal Al-Qur’an

DUTA TV HSS – Puluhan wanita yang tergabung dalam tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga Kabupaten Hulu Sungai Selatan Rabu pagi (12/6/2019) menggelar kegiatan khataman massal Al-Qur’an yang bertempat di Rumah Pintar Sehati Kandangan.

Kegiatan yang rutin di gelar setiap tahunnya ini sendiri adalah salah satu puncak acara setelah menyelesaikan tadarus Al-Qur’an selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan, agenda sekaligus menindak lanjuti arahan Bupati untuk lebih meningkatkan kegiatan keagamaan dikalangan masyarakat.

Sementara itu menurut ketua tim PKK Hulu Sungai Selatan, Isnaniah Achmad Fikry menjelaskan kegiatan kali ini adalah yang ke-5 kalinya dilaksanakan dengan harapan dapat menjalin silaturahmi dan sekaligus mampu meningkatkan nilai-nilai keimanan kedepannya.

“Untuk khataman Al-Qur’an ini biasanya kita adakan setiap tahun di bulan Ramadhan jadi satu bulan itu para ibu mengaji Al Qur’an, dan alhamdulilah bias habis lebaran menyelesaikan atau tamat pembacaan Al-Qur’an, dan ini kita lakukan setiap tahun ini adalah tahun kelima, kita harapkan pengajian ini agar bias menambah tingkat ketakwaan ibu-ibu dalam agama, yakni lebih meningkatkan kualitas iman kita kepada Allah, sebagai harapan pak Bupati untuk kita bias mensejahterakan masyarakat di dunia akhirat,” Isnaniah Achmad Fikry, Ketua Tim Penggerak PKK Hulu Sungai Selatan.

Isnaniah Achmad Fikry (tengah), Ketua Tim Penggerak PKK Hulu Sungai Selatan.

Selain menggelar khataman Al-Qur’an kegiatan tersebut juga sekaligus menjadi momentum untuk halal bihalal terhadap seluruh anggota pengurus tim penggerak PKK Hulu Sungai Selatan beserta masyarakat setelah perayaan Idul Fitri beberapa waktu lalu.

 

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *