Tim Panjat Tebing Kalsel Sentralisasi di Tapin

Banjarmasin, DUTA TV — Panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga yang akan membela Kalsel di PON XX Papua.

Guna memaksimalkan persiapan, mereka kini tengah menjalani pemusatan latihan dan sentralisasi di kabupaten Tapin dengan memanfaatkan waktu tersisa yang tinggal beberapa minggu lagi.

Pelatih Panjat Tebing Kalsel Mulkan mengatakan, adaptasi gambaran jalur, vanue serta pegangan pun terus dilakukan. Meski tak bisa dipungkiri jika persiapan ini sempat terkendala pandemi Covid-19 yang mengharuskan dua atletnya yakni Ismail Ramdhani dan Arbain untuk menjalani latihan internal di pengcab masing-masing.

“Satu bulan terakhir kita melakukan training center dan sentralisasi di lakukan di Tapin. Insya allah dengan semangat juang kita akan mampu bersaing di PON Papua dengan memaksimalkan persiapan. Kendala ya karenanya pandemi mengharuskan atlet dan tim hanya melakukan latihan mandiri di pengcab masing-masing,”terangnya.

Dua pemanjat Kalsel tersebut rencananya akan turun di nomor lead dan bolder perorangan putra serta nomor combinem. Mereka pun mewaspadai atlet dari sejumlah daerah yang dinilai cukup bagus yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Pekanbaru.

 

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *