Tim Gabungan Evakuasi Warga terdampak Banjir di Banjarbaru

DUTA TV BANJARBARU –  Salah satu personil anggota TNI, mengevakuasi seorang wanita usia lanjut, dari kediamannya di RT.15  kelurahan Cempaka, karena rumahnya yang berada di dalam tenggelam dengan setinggi pinggang orang dewasa.

Demikian juga anak- anak yang masih bertahan di dalam rumah, langsung di evakuasi relawan mengantisipasi kemungkinan air banjir yang menerjang lokasi itu semakin tinggi.

Tidak saja orang tua dan anak-anak berjumlah 50 orang, beberapa warga terlihat menyelamatkan kendaraan, baik sepeda motor dan mobil, keluar dari lokasi rawan banjir tersebut,  karena air yang datang cukup deras.

Menurut salah satu warga kedalaman air banjir kali ini lebih tinggi dari biasanya. “Sepertinya banjir kali ini lebih tinggi dari biasa, jadi kendaraan dikeluarkan semua agar lebih aman,” ujar Safwani salah satu warga. 

Dari pantauan banjir kali ini menutupi ruas jalan Mistar Cokrokusumo di Basung dan Sungai Tiung hingga ketinggian diatas lutut orang dewasa, sepanjang 200 meter bahkan memutus arus lalu lintas dari Cempaka ke Kota Banjarbaru.

 

Reporter : Tarida Sitompul

 

#UPDATE CORONA KALSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *