Tim Gabungan di HSS Evakuasi 2 Orang Korban Banjir

pertolongan pertama korban banjir (foto:duta tv)

Kandangan, DUTA TVDengan peralatan lengkap, tim gabungan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan evakuasi terhadap 2 orang warga yang terjebak bencana banjir, pada Selasa pagi (27/04/2021).

Penyelamatan kedua korban tersebut dilakukan dengan menggunakan dua unit perahu karet oleh pihak TNI, Polri, BPBD, Tagana, Damkar serta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten setempat.

Evakuasi korban bencana banjir yang dilakukan di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kota Kandangan ini, salah satu simulasi dalam kegiatan peringatan hari kesiapsiagaan bencana nasional tahun 2021. Hal ini dilakukan guna mengetahui kesiapan para relawan kebencanaan dalam menghadapi situasi bencana di wilayah setempat.

foto:duta tv

Evakuasi korban bencana banjir yang dilakukan di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kota Kandangan (foto:duta tv)

“Hari ini kita melaksanakan apel hari kesiapsiagaan bencana nasional, dan tadi dirangkai dengan peragaan seandainya terjadi, tapi terus kami ingatkan bencana ada dua, ada bencana alam seperti banjir, longsor, kebakaran dan lain-lain, sedangkan non-alamnya seperti Covid-19, jadi dua-duanya harus kita kawal sekarang ini,” tutur Achmad Fikry, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Selain menggelar simulasi evakuasi korban bencana, dalam peringatan hari kesiapsiagaan bencana kali ini juga dilakukan uji alat peringatan dini bencana, baik sirine maupun alat tradisional pentungan yang dilakukan secara langsung oleh bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.