Tiga Kelas SDN Jambu Burung Rata ‘Dilahap’ Api

pasca kebakaran di SDN Jambu Burung (foto:duta tv)

Martapura, DUTA TV — Sembari berteriak meminta tolong, salah satu warga merekam amuk api yang dengan cepat membesar  dan melahap 3 bangunan ruang kelas di SDN Jambu Burung.

Berdasarkan keterangan, tiga ruang terdiri dari 2 ruang kelas dan 1 ruang kantor sekolah, yang dibangun dengan material kayu dengan cepat dilahap api, hingga tidak kurang dari 40 menit, tiga ruang kelas hanya menyisakan atap yang rusak terbakar dan tiang tongkat kayu ulin.

Selain menghanguskan 3 ruangan, musibah yang terjadi usai kegiatan belajar juga menghanguskan 1 bangunan rumah dinas kepala sekolah, dan merusak bagian atap musholla.

Sementara itu, informasi kebakaran di sekolah paling ujung dari Kecamatan Beruntung Baru, direspon cepat oleh barisan pemadam kebakaran di Landasan Ulin, Gambut. Namun seluruh armada dihadang akses jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Camat Beruntung Baru, Muslim yang terjun ke lokasi, membenarkan musibah kebakaran di SDN Jambu Burung, sekitar pukul 13.00 WITA ,dan pemadaman api sulit dilakukan damkar, karena menuju lokasi hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.