Tidak Ada Keramaian Saat Perayaan Imlek di Klenteng Soetji Nurani

Banjarmasin, DUTA TV — Rumah ibadah klenteng Klenteng Soetji Nurani memastikan tidak akan menggelar keramaian dan pertunjukan barongsai pada perayaan imlek tahun ini. Hal tersebut dikarenakan adanya peraturan pemerintah dimasa pandemi, yang melarang adanya kegiatan keramaian dan menimbulkan perkumpulan orang banyak.

pandemi covid – 19 yang masih mewabah di seluruh Indonesia, membuat perayaan beberapa hari besar terutama pada perayaan tahun baru imlek tahun ini, menjadi berbeda dari tahun sebelumnya.

Lihat Juga :  Imlek Shio Kerbau Logam Dimaknai Tahunnya Bekerja Keras

Selain itu, pihak Klenteng juga berharap para warga yang ingin beribadah bisa menaati peraturan terutama protokol kesehatan.

jadi diperayaan imlek ini kita tidak mengadakan perayaan apapun seperti barongsai dan lainnya karena sesuai dengan peraturan pemerintah dan kita mengharapkan para warga yang ingin beribadah bias menaati protokol kesehatan” ungkap Sukiman. Selaku penasehat Klengeng Soetji Nurani.

Lihat Juga :  Imlek Ini Pontianak Tanpa Barongsai dan Kembang Api

Sementara itu, jelang perayaan imlek yang jatuh pada 12 februari mendatang, rumah ibadah Klenteng Soetji Nurani, mulai berbenah dan bersolek dengan melakukan pemasangan beberapa hiasan dan ornament.

 

Reporter : Ade Yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *