Tiba di Tanjung Selor, “Rombongan Touring Menaklukan Jalur Kejam Kalimantan” Disambut Jajaran Disbudpar Pemprov Kaltara

Tanjung Selor, DUTA TV – Setelah memulai perjalanan panjangnya dari kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menuju Malinau Kalimantan Utara. Pada Minggu (30/5/2021) rombongan Touring South Borneo BMW Enthusiast (SBBE) dikabarkan telah tiba ke tempat tujuan.

Untuk menuju lokasi tujuan Jalur Kejam dalam singkatan MJKK SBBE ini akhirnya benar – benar dirasakan 24 peserta, dimulai dari eksteremnya jalur Bontang ke Wahau dimana ratusan kilometer harus ditempuh dengan ekstara hati – hati, karena rusaknya fisik jalan yang didominasi tanjakan dengan ketinggian ribuan meter dari permukaan laut, belum lagi banyak spot bekas longsoran tebing yang sangat berbahaya untuk dilintasi, terlebih saat mengemudi pukul 02.00 dini hari nonstop hingga memasuki kawasan Berau dan selanjutnya langusung ke Tanjung Selor ditunggu jajaran Pemprov Kaltara.

Setibanya di Tanjung Selow atau di perbatasan Kaltim – Kaltara 24 peserta disambut jajaran Disbudpar Pemprov Kaltara, Forkopimda, dan terutama Dinkesprov Kaltara yang langsung melakukan swab antigen ke seluruh peserta SBBE MJKK yang ke – 3

Selanjutnya dengan dikawal patwal menuju ibukota Tanjung Selor dan usai beristirahat satu malam, keesokan harinya oleh perintah Gubernur Kaltara Zainal Arifin, digelar upacara penyambutan oleh seluruh SKPD Pemprov Kaltara, Polda Kaltara, Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tanjung Selor. Di tempat tersebut peserta Touring Menaklukan Jalur Kejam Kalimantan (MJKK) selain bertukar plakat dan cinderamata, juga dihibur dengan tarian khas adat dayak kenyah dan dijamu beragam masakan khas Kaltara.

Sekdaprov Kaltara Suriansyah mengaku sangat bangga kalau provinsi mereka menjadi destinasi akhir rangkaian touring Touring Menaklukan Jalur Kejam Kalimantan (MJKK) yang sudah dilakukan sejak tahun 2016 hingga 2021 itu “dengan kerendahan hati, kami mehaturkan ribuan terima kasih kepada SBBE yang begitu luar biasa mengambil start dari sekretariat IMI Kalsel menempuh ribuan kilometer menuju Malinau Kaltara”, Ucapnya.

Melalui Sekdaprov Kaltara Gubernur berpesan “semoga dengan kedatangan SBBE ini, semakin mengangkat potensi2 wisata di Kaltara, jangan sungkan untuk berkunjung lagi, pintu kami selalu terbuka, dan perkenalkanlah provinsi kami yang baru ini dalam setiap kegiatan touring SBBE dimana saja”, Tutupnya.

Tim Liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *