Tersangka Dugaan Korupsi DLH Kotabaru Bertambah

Kotabaru, DUTA TV — Tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru bertambah. Hal itu berdasarkan hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Sebelumnya pada awal Maret silam, eks kepala DLH Kotabaru berinisial A-F lebih dulu tersandung.

Satu setengah bulan setelah ia dicokok, seorang bekas anak buahnya kini ikut terseret.

Mantan bendahara DLH Kotabaru berinisial A menyusul menjadi tersangka dan sudah beberapa hari  ditahan di lembaga pemasyarakatan Kotabaru.

Ia ditengarai ikut bersengkokol dalam penyelewengan anggaran yang mengakibatkan kerugian keuangan negara sekitar dua miliar rupiah.

“setelah dilakukan pengembangan penyidikan dikeluarkan surat penetapan tersangka dan yang bersangkutan langsung dilakukan penahanan 20 hari kedepan, tersangka a berperan sebagai bendahara pengeluaran bersama Kepala Dinas melakukan dugaan tindak pidana korupsi dengan kerugian kurang lebih dua miliar,” ungkap Kasi Intel Kejari Kotabaru Achmad Riduan.

Sebelumnya kejaksaan mulai menyelidiki dugaan korupsi di DLH Kotabaru pada akhir Januari 2022.

Indikasi itu ditemukan pada pengelolaan anggaran penyediaan jasa pemeliharaan, biaya pemeliharan pajak, perizinan kendaraan dinas operasional atau lapangan dlh Kotabaru tahun 2020 dan 2021.

Modusnya berupa pengelolaan anggaran yang tidak sesuai penggunaan atau fiktif.

Reporter : Nazat Fitriah.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *