Terjepit Batu Besar, Korban Terakhir Longsor di Hulu Sungai Berhasil Dievakuasi

Hulu Sungai Selatan, Duta TV – Korban terakhir musibah longsor yang terjadi di desa Batu Bini, kecamatan Padang Batung, kabupaten Hulu Sungai Selatan akhirnya berhasil ditemukan.

Korban atas nama Suyatno ditemukan tim relawan gabungan dalam kondisi terjepit reruntuhan batu besar dengan keadaan meninggal dunia, pada Jumat siang (14/05).

Sulitnya medan lokasi penemuan posisi korban berusia 62 tahun yang berada di lereng tebing tersebut membuat proses evakuasi berjalan lamban dan dramatis. Bahkan tim relawan harus menggunakan peralatan manual untuk bisa mengeluarkan jasat korban dari material longsor.

Lihat Juga :  Dayat Sempat Selamatkan Satu Rekannya Dari Timpaan Longsor

“Proses evakuasi hari ini kita menggunakan alat berat excavator, korban ditemukan dari kemarin sudah tercium karena terkena hujan jadi tergerus air, untuk evakuasi ini kita usahakan secepannya dan kita makamkan selayaknya,” tutur Andy Surya Sinaga Koordinator Unit Siaga Pencarian Dan Pertolongan Basarnas Tabalong.

Atas permintaan pihak keluarga, jasat Suyatno langsung diantar ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakamanan. Seiring dengan termuan korban terakhir, tim gabungan resmi menghentikan proses evakuasi.

Lihat Juga :  Dayat Sempat Selamatkan Satu Rekannya Dari Timpaan Longsor

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *