Terjang Banjir, Relawan PMI Kalsel Serahkan Bantuan di Kabupaten Banjar

Banjarmasin, DUTA TVAkses jalan yang masih digenangi banjir tak menyurutkan para relawan dari PMI Kalsel untuk menyalurkan bantuannya, di beberapa desa wilayah Kabupaten Banjar, seperti di Desa Dalam Pagar Ulu, dalam pagar kamasan, Kecamatan Martapura Timur serta Desa Tangkas, Kecamatan Martapura Timur.

Bantuan yang diserahkan ke masyarakat ini merupakan kumpulan dari berbagai pihak, seperti PMI pusat, UNICEF, serta beberapa donasi, yang diserahkan langsung kepada warga terdampak musibah banjir.

Lihat Juga :  Longsor HST Sebabkan 2 Desa Masih Terisolasi

Ketua palang merah Indonesia Kalsel, H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang menyerahkan langsung bantuan mengatakan, total bantuan yang diserahkan kali ini tidak kurang dari 750 paket, yang terdiri dari alat kebersihan, famili kit, bahan makanan, obat-obatan dan lainnya.

Sebelumnya pengurus dan relawan PMI Kalsel juga harus menerjang banjir untuk menyerahkan bantuan di Desa Lok Buntar, Kabupaten Banjar, yang hanya bisa ditempuh dengan kendaraan air, karena akses jalan yang ada terputus diterjang banjir.

Lihat Juga :  Fokus Penanganan Banjir, PPKM di Banjarmasin Masih ‘Gantung’

Selain Kabupaten Banjar bantuan juga sudah didistribusikan ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Batola, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Balangan,Kota Banjarmasin serta Kota Banjarbaru.

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *