Tenis Meja PON digelar di Jawa Timur

DUTA TV BANJARMASIN  Kabar kesiapan Jawa Timur menjadi tempat kedua atau co host penyelenggara PON 2020 selain Papua, membuat lega banyak pihak, termasuk Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, tenis meja menjadi salah 1 dari 10 cabang olahraga yang sempat dicoret penyelenggaraannya.

Kabar ini menyusul kesepakatan antara Menteri Pemuda dan Olahraga, beberapa pengurus cabang, PB PON,  dan  pemerintah Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Meski beda tempat,  pengurus Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov PTMSI Kalsel, Sulaiman mengatakan itu tidak jadi masalah, karena perjuangan menuju PON yang sudah dilalui menjadi tidak sia – sia.

Terlebih pada PON kali ini Kalsel di perkuat 100 persen petenis asli banua bahkan pelatih dan meloloskan tim beregu putera dan puteri.

“Sangat lega sekali karena perjuangan dari petenis kita di pra PON Kaltim lalu tidak sia – sia. Dimana bagi saya tahun ini sebagai Binpres sangat membanggakan. Sebab kita diperkuat 100 petenis asli banua terlebih pelatih pun juga. Dan kabarnya kalkulasi medali pun dianggap sama dan setara dengan PON di Papua,”ujarnya.

 Tenis meja Kalimantan Selatan bisa dibilang menjadi salah satu penyumbang medali bagi kontingen banua dipekan olahraga multi event 4 tahunan tersebut.

 

Reporter : Ade Yanuar


Find me on storial.co


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *