Temui Konstituen, Anggota Dewan ‘Disambut’ Jalan Rusak

jalan rusak di daerah kabupaten banjar (foto:duta tv)

Kabupaten Banjar, DUTA TVSekretaris Komisi III DPRD Kalsel yang membidangi infrastuktur dan pembangunan H Gusti Abidinsyah, terpaksa harus menaiki perahu kecil menuju desa pembantanan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, untuk melaksanakan resesnya.

Pasalnya sepanjang delapan kilometer akses jalan darat menuju desa ini, mengalami kerusakan yang cukup parah dan tak pernah tersentuh perhatian pemerintah daerah setempat, dalam hal ini Pemkab Banjar.

Kondisi inipun membuat wakil rakyat dari fraksi Demokrat ini prihatin. Pasalnya, DPRD sendiri telah berupaya memaksimalkan permintaan upaya perbaikan dari pemerintah provinsi yakni dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kalsel, sementara pemkab Banjar belum ada perhatian sama sekali. Iapun meminta agar Bupati Banjar serius dan peka menanggapi permasalahan ini.

“Pada desa pembantanan ini dapat kami laporkan beberapa hal pertama mempunyai panjang jalan 10 Km dimana kondisi jalannya 80 persen rusak, oleh karena itu kami berharap kepada Pemkab Banjar untuk memperhatikan maslaah infrastuktur di Desa Pembantanan ini, kedua kami berharap ke pihak provinsi khususnya di Perkim khususnya pembangunan jalan ini dapat perhatian dan pembangunan yang berkualitas,” ujar Gusti Abidinsyah.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah

Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah (foto:duta tv)

Saat ini sendiri, hampir 3.000 lebih warga yang bermukim di desa ini dan berprofesi sebagai petani, lebih memilih untuk menggunakan jalur sungai untuk menuju sawah mereka, serta menuju ke perkotaan. Pasalnya, kondisi tanah yang lembek membuat warga takut karena cukup membahayakan jika menggunakan kendaraan roda dua.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.