Tempat Tinggal di Pinggir Sungai Amblas

DUTA TV BANJARMASIN – Haris Alkarini  bersama tetangganya  membersihkan sisa puing reruntuhan rumahnya pasca amblas di pinggiran sungai Martapura , tepatnya  di kawasan Mantuil Teluk Langgar, RT. 23, Banjarmasin Selatan, Jumat sore (19/07/2019), beberapa kayu yang masih dimanfaatkan dipindahkan dari rumah roboh itu.

Sebelumnya pada Jumat pagi, penghuni rumah Haris dan kedua orang tuanya sempat mendengar bunyi suara retak dari dalam rumah, namun karena hanya dikira benturan kapal klotok penghuni rumah tidak menggubris, dan tak berselang lama rumah langsung ambruk ke sungai Martapura.

Beruntung seluruh penghuni rumah bisa selamat, diduga amblasnya rumah dikarenakan abrasi tanah dan aliran sungai yang cukup deras hingga mengakibatkan robohnya rumah milik Haris dan keluarga.

Untuk sementara, Haris mengungsi ke rumah kerabat terdekat yang tak jauh dari kediamannya.

“Awal mula itu sekitar jam 9 lagi santai pagi, kemudian ada bunyi, abah keluar dari rumah untuk melihat ada apa,kata abah tidak apa-apa paling cuman kelotok, tidak lama paling 2 menit langsung roboh, yang sempat diselamatkan paling cuman TV, kulkas, barang elektronik aja,” kata Haris.

Haris Alkarini (kiri) bersama keluarganya

Akibat kejadian itu keluarga haris mengalami kerugian yang cukup besar.

 

Reporter : Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *