Tembus Rp 50.000 Per Tabung, Pemkab Tala Akan Tertibkan HET LPG 3 Kg

Tanah Laut, DUTA TVFluktuasi harga gas LPG 3 Kg juga terjadi di Kabupaten Tanah Laut, terlebih pasca dilanda bencana banjir dan tanah longsor.

Sejak beberap waktu terakhir, harga gas melon di beberapa daerah melonjak hingga Rp50.000,-.

Gejolak kenaikan harga gal LPG 3 Kg bersubsidi, mendapat perhatian dari Pemkab Tanah Laut dengan menggelar rapat koordinasi tim monitoring dan penertiban HET gas LPG 3 Kg.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Selidiki Penyebab Kelangkaan LPG 3 Kg

Menurut wakil bupati Tala Abdi Rahman berbagai upaya sudah dilakukan dengan mencermati serta melakukan langkah pendekatan persuasif kepada agen dan pangkalan, akan tetapi masih saja terjadi kenaikan harga LPG 3 Kg. Pemkab Tala akan monitoring secara keseluruhan, untuk mencari tahu titik permasalahan dengan berkoordinasi dengan pihak Pertamina, agen serta pangkalan gas melon.

Lihat Juga :  Satpol PP Tanah laut, Panggil Pengelola Pangkalan Dan Pengecer Gas Melon

“Dalam waktu dekat tim akan turun langsung untuk mengecek kondisi di lapangan, apabila ditemukan hal yang tidak semestinya kami akan melakukan langkah tegas,” tutur Abdi Rahman.

Dalam rakor penertiban HET LPG 3 Kg kali ini, Abdi Rahman menegaskan kepada seluruh ASN di Kabupaten Tanah Laut agar tidak menggunakan LPG 3 Kg, apabila tidak mematuhi himbauan tersebut maka akan diberikan sanksi tegas terhadap ASN.

Lihat Juga :  Ratusan Warga Tala Antri Konversi Tabung Gas Melon ke Bright Gas

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *