Advertorial Olahraga

Target Lima Besar Poliban Gencar Seleksi Atlet Untuk Porseni 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Dalam rangka menuju pekan olah raga dan seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia ke-XIII Poliban Banjarmasin menggelar audisi dan seleksi atlet menuju Porseni Politeknik se-Indonesia tahun 2020 Jum’at pagi (18/10/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh gubernur Kalimantan Selatan tersebut turut disaksikan direktur dan ketua senat, serta  ratusan para atlet dari seluruh fakultas di Politeknik Negeri Banjarmasin.

Seleksi dilakukan untuk mencari bibit atlet yang akan diturunkan mewakili Poliban dalam ajang porseni 2020, dengan harapan target yang diperoleh sebagai tuan rumah Porseni bisa mencapai posisi kelima besar.

“Hari ini kita membuka acara seleksi atlet porseni di Poliban dan ini sangat bagus sekali dalam rangka mempersiapkan para atlet yang akan bertanding diacara Porseni nantinya di tahun 2020, semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses, serta suskes dalam prestasi, harap kita tentunya kepada para atlet yang akan bertanding jaga kesehatan dan terus berlatih mengasah kemampuan demi mengharumkan nama baik Politeknik Negeri Banjarmasin”, ucap Sahbirin Noor gubernur Kalimantan Selatan.

Sahbirin Noor gubernur Kalimanatan Selatan

“Kendatinya kami pemerintah provinsi Kalimantan Selatan bersama paman Birin mendukung penuh untuk penyelenggaraan kegiatan Porseni tahun 2020, yang mana pelaksanaanya nanti sebagai tuan rumah di Politeknik Negeri Banjarmasin provinsi kalimantan selatan”, tambah Hermasnyah kadispora provinsi Kalimantan Selatan.

“Seleksi atlet kali ini kami lakukan dengan tujuan untuk mencari bibit talen atlet untuk mewakili Poliban diajang Porseni tahun 2020 nanti, kegiatan seleksi ini kami lakukan selama satu bulan penuh, setelah terpilih nanti kami akan melakukan pembinaan dengan baik agar nantinya para atlet ini matang dan siap bertanding dengan baik, tahun dulu kita diposisi ke-11 dan semoga target kita tahun 2020 nanti poliban bisa diposisi ke lima besar”, ungkap Joni Riadi Direktur Poliban.

Hermansyah (kanan) kadispora provinsi Kalimantan Selatan, bersama Joni Riadi (kiri) Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin

Sekedar diketahui untuk pelaksanaan Porseni tahun 2020 akan dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 18 Maret tahun 2020 di Politeknik Negeri Banjarmasin, dengan 13 cabang olah raga dan 8 cabang seni yang akan diperlombakan.

 

Reporter : Ahmad Revan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *