Tanbu Anggarkan 5 Milyar Untuk Bangun Dua Kantor Kecamatan Baru

Batulicin, DUTA TV — Belum lama tadi, dua kantor kecamatan yang baru telah diresmikan Bupati Tanahbumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar. Dua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Kusan Tengah dan Teluk Kepayang.

Hanya saja, dua kantor yang sudah diresmikan dan pejabatnya sudah dilantik, masih harus menyewa kantor di tahun ini. Karena bangunan sendiri masih belum ada.

Lihat Juga :  Melalui Rakor Disdagri Tanah Bumbu Usulkan Penambahan BBM 1 Harga Untuk 5 Kecamatan.

Namun menurut Kepala Bagian Pemerintahan, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tanbu, Kadri Mandar, menyebutkan tahun ini akan akan dibangunkan dua kantor sekaligus.

” Karena tahun ini masih menyewa tempat, maka Pemda juga berpikir untuk miliki bangunan sendiri. Dan Tahun ini, dua kantor kecamatan itu akan dibangun,” kata Kadri Mandar Kabag Tapem.

Anggarannya sudah dialokasikan didinas terkait sebanyak Rp 5 miliar. Masing-masing bangunan bernilai Rp 2,5 miliar.

Lihat Juga :  M Rusli Lantik PAW BPD Dua Desa Di Kecamatan Satui

“Bulan ini juga, proyek pembangunan akan dilelang dan ditargetkan selesai tahun ini. Sehingga di 2022 nanti, kantornya sudah bisa digunakan,” katanya.

Namun untuk sementara, dua kecamatan baru ini masih menyewa rumah sebagai kantor dengan dibantu anggaran biaya sewa sebesar Rp 25 juta.

Dua kecamatan ini, tetap harus mampu membangun wilayahnya meski kantornya masih menyewa. Semua kepentingan masyarakat dan administrasi sudah bisa dijalankan semua.

Lihat Juga :  Pemkab Tanbu Bersama BPOM Gelar Rakor Lintas Sektoral

Sekadar diketahui, kecamatan Kusan Tengah merupakan pemekaran kecamatan Kusan Hilir. Sedangkan Kecamatan Teluk Kepayang, pemekaran dari kecamatan Kusan Hulu.

Tim liputan

RLPPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2020

Slider

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *