Tanam Pohon Pelestarian Tanaman Endemik Kalimantan

Tanah Laut, DUTA TV — Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta  memulai penanaman serentak bibit  pohon ulin di Kabupaten Tanah Laut. Penanaman bibit pohon ulin ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan No. 7 tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman belakang Kantor Bupati Tanah Laut Jum’at (12/2) dengan suasana santai,  semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

1.800 bibit pohon ulin yang dialokasikan ke Kabupaten Tanah Laut akan disebar kebeberapa tempat. Selain di Halaman belakang Kantor Bupati nantinya akan ditanam di lokasi-lokasi perkantoran,  Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta sarana edukasi yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta dalam amanatnya menyambut baik adanya kegiatan penanaman bibit pohon ulin. Upaya ini dapat melestarikan lingkungan serta akan membangun keseimbangan alam di Bumi Tuntung Pandang.

“Saya berharap anak cucu kita nantinya dengan teknologi yang lebih canggih bisa mengembangkan dan tahu betul bahwa ulin adalah kekayaan yang perlu dilestarikan sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi  rakyat,” ungkapnya

Tidak hanya menggalakkan penanaman pohon untuk kelestarian alam, Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta juga menghimbau agar bersama-sama menyelamatkan Daerah Aliran Sungai (DAS). Saat ini Kabupaten Tanah Laut memiliki beberapa DAS diantaranya DAS Maluka, DAS Tabanio, DAS Asam-asam, DAS Kintap dan DAS Sabuhur sehingga kedepannya Tanah Laut menjadi lebih aman dari kemungkinan bencana banjir.

Turut berhadir di kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua DPRD Tanah Laut, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Ekobangkesra, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, para Kepala SKPD dan Kepala Kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan .

Reproter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *