Tak Terbukti, Dirut PT RMM Dibebaskan Pengadilan Banjarmasin

Martapura, DUTA TV — Setelah divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Banjarmasin, dalam persidangan putusan sela, Suhardi didampingi kuasa hukumnya menyambangi kantor Polres Banjar.

Sebelumnya, Suhardi bersama istrinya Dirut PT Rahmah Mandiri Mulia Hj. Sarmah ditahan di Dit Krimsus Polda Kalsel pada 21 Juli 2020, atas laporan mitra kerjanya dengan dugaan melakukan penggelapan dalam jabatan uang milliaran rupiah hingga kasusnya berlanjut ke meja hijau persidangan.

Namun, disaat putusan sela eksespsi yang dilakukan penasehat hukum terdakwa diterima oleh ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin, yang menyidangkan dan menolak dakwaan jaksa penuntut umum.

Majelis Hakim menyatakan jika surat dakwaan jaksa penuntut umum batal demi hukum dan pemeriksaan perkara tidak dapat dilanjutkan, sehingga diharuskan membebaskan para terdakwa dari tahanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada majelis hukum telah memutus perkara ini dengn adil dan apa yang di kukuhkan oleh penyidik dan polda kalsel dan pelapor ternyata itu semua tidak benar,” ucap H Suhardi Terdakwa II

H Suhardi (tengah) Terdakwa II

H Suhardi (tengah) Terdakwa II

Sementara itu, penasehat hukum terdakwa Samsul Hidayat SH mengatakan, saat ini masih berunding dengan klien untuk menentukan langkah dan sikap yang akan diambil atas kasus tersebut.

“Hakim majelis di Pengadilan Negeri Banjarmasin untuk meneliti lagi terkait perkara perdata yang disumberkan menjadi pidana dan akhirnya klien kami dinyatakan bebas dari perkara dan tidak dilanjutkan,” kata Samsul Hidayat SH Penasehat Hukum

Samsul Hidayat SH (kanan) Penasehat Hukum

Samsul Hidayat SH (kanan) Penasehat Hukum

Diketahui, Suhardi dan istrinya Sarmah sebagai Dirut PT RMM, dilaporkan mitra kerjanya HD dan HR dengan dugaan melakukan penggelapan dalam jabatan dengan nilai uang milliaran rupiah.

Namun disaat persidangan, JPU dinilai tidak mampu membuktikan di pengadilan untuk menahan kedua terdakwa.

Reporter : Tarida Sitompul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *