Tak Ada PCR Lagi, Ibnu Berharap Jadi Pemulihan Ekonomi

Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin (foto:duta tv)

Banjarmasin, DUTA TVWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik pencabutan aturan antigen dan PCR untuk pelaku perjalanan dinas, sejak beberapa hari yang lalu.

pencabutan aturan itu tentunya momen untuk Pemko Banjarmasin meningkatkan kembali perekonomian atau pemulihan ekonomi di Banjarmasin. Pasalnya aturan selama pandemic, cukup memberatkan warga maupun pelaku yang ingin bepergian.

Ia juga berharap pandemi covid 19 seperti sekarang ini bisa berubah menjadi endemic, sehingga kegiatan masyarakat kembali normaldan covid 19 dianggap sebagai flu biasa. Pasalnya di beberapa negara lain, kebijakan itu sudah diterapkan.

“kita berharap jadi kebangkitan ekonomi dan pemilihan ekonomi pemulihan dulu ya. Dan kesempatan kita bisa pulih di 2022. Karena sebetulnya pandemi maksimum dua tahun karena ada omicorn sempat pengen balik lagi. kita lihat dinegara lain sudah lepas masker dan pemerintah bisa endemi ya,” ungkap Ibun Sina.

Untuk kasus covid 19 di banjarmasin di klaim sudah mengalami penurunan, sejak beberapa waktu lalu. Vaksinasi yang terus digenjot oleh Pemko dan bekerjasama dengan TNI-Polri merupakan salah satu upaya Pemko Banjarmasin, menurunkan angka covid 19.

Reporter :  Zein Pahlevi.

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.