Tabung Melon 3 Kg Tembus Rp30.000,-

Banjarmasin, DUTA TVHarga bahan bakar Liquified Petroleum Gas atau LPG 3 kilogram, kembali langka dan mahal, di pasaran atau tingkat eceran warung warung. kini harganya mencapai Rp30.000,- pertabung.

Kondisi ini sudah terjadi sejak sebulan, terlebih di musim banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kalsel.

Diseputaran kawasan Sungai Lulut Banjarmasin hingga perbatasan Kabupaten Banjar, didapati beberapa warung eceran atau non-pangkalan yang menyediakan tabung berwarna melon ini. Namun harga yang ditawarkan sudah dikisaran Rp25.000,- sampai Rp30.000,- atau lebih.

Lihat Juga :  Polsek Banjarmasin Utara Kawal Pembelian Gas LPG 3Kg

Pedagang ecer mengaku, ia mendapatkan pasokan dari pengepul yang menjual tabung gas, sudah diatas harga eceren tertinggi sebesar Rp17.500,-

“Lama kada datang barangnya, pas ada jual Rp30.000,- ambil Rp28.000,-,dapat dari orang meantari, sudah mulai banjir tadi, pas banjir semalam kadada. Sempat aku pernah beli di Banjar Rp50.000,- di pangkalan ada yang Rp20.000,- aja. Biasa datang aja, tapi ini kadada datang di pangkalan,” ucap Norjannah, Penjual LPG 3 Kg Sungai Lulut.

Lihat Juga :  Tipiring Tunggu Pedagang Gas Eceran

Tembus Rp50.000,- Per Tabung, Pemkab Tala Akan Tertibkan HET LPG 3 Kg

Mahalnya harga tabung gas melon yang diperuntukkan bagi warga miskin ini, sudah terjadi sejak peristiwa banjir melanda sebagian besar wilayah Kalsel.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *