Swab Test Rutin, Antisipasi Atlet PON Terpapar Covid-19

Banjarmasin, DUTA TV — Puluhan atlet, pelatih serta official kontingen Kalimantan Selatan yang akan berangkat ke PON XX Papua menjalani pemeriksaan swab test antigen, Jum’at (3/9) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Sekretariat Kantor KONI Kalsel tersebut sebagai upaya deteksi awal penanganan Covid-19.

Ketua Umum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama mengatakan, dari 75 orang yang melakukan tes, tiga diantaranya dinyatakan positif Covid-19.

Sementara untuk atlet dayung yang pada awal pekan lalu melakukan swab antigen juga dinyatakan positif.

“Ini atlet dayung jumlahnya 36, Senin kemaren 5 positi. Lalu tadi di swab lagi, tiga yang positif, dua sudah negatif,”katanya.

Bambang menambahkan, dua pekan jelang keberangkatan ke PON, intensitas swab antigen ini akan lebih ditingkatkan. Ini menghindari adanya atlet yang terpapat virus corona terlebih saat melakukan PCR keberangkatan nanti, sehingga akan berdampak terhadap kekuatan kontingen Kalsel di pesta olahraga terbesar tanah air.

Sementara itu, kegiatan ini tidak diikuti oleh beberapa cabang lain yang saat ini tengah melaksanakan training camp dan uji coba seperti tinju, wushu, kempo, serta billiar.

 

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *