Sukses Lakukan Uji Coba, Lapangan Bola Kayutangi Mulai Dibuka Untuk Umum

Banjarmasin, DUTA TV — Ujicoba lapangan sepak bola Kayutangi dilakukan dengan pertandingan persahabatan antara Tim Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel melawan Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Hari ini kita coba pertandingan sepak bola dengan tim Dispora melawan Tim PWI Kalsel,” ucap Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, Jumat (25/6/2021).

Menurut Hermansyah, dikarenakan perawatan lapangan bola cukup rumit, diharapkan klub sepak bola maupun masyarakat umum yang nantinya menggunakan lapangan tersebut agar bersama sama saling menjaga dan memelihara.

Lihat Juga :  Jelang PTM Di Kalsel, Polda Gelar FGD Dalam Penanggulangan COVID-19

Lapangan bola Kayutangi juga bisa digunakan untuk pertandingan sepak bola Nasional, hal ini karena rumput yang digunakan untuk lapangan sudah berstandar. “Tentu ini menjadi kebanggaan kita,” kata Hermansyah.

Untuk itu direncanakan lapangan bola Kayutangi bisa digunakan untuk umum mulai Juli mendatang dan bagi tim sepak bola yang ingin melakukan pertandingan bisa langsung mendaftar di Dispora Kalsel, selanjutnya Dispora akan membuat jadwal kapan tim tersebut bisa menggunakan lapangan.

Lihat Juga :  Dispora Kalsel Lakukan Pendataan Penerima Bantuan Kewirausahaan KUPP

“Karena ini sifatnya masih baru, kita coba atur dengan maksimal semua klub sepak bola bisa menggunakan lapangan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, Fitri Hernadi menambahkan lapangan sepak bola Kayutangi ini direnovasi sejak tahun 2020 dengan menelan anggaran Rp750 juta.

“Jadi renovasi lapangan selesai diakhir tahun 2020 kemaren. Selama 6 bulan tahun 2021 dilakukan perawatan. Sehingga baru kali ini bisa dilakukan uji coba,” kata Fitri.

Lihat Juga :  Disdag Kalsel Berupaya Kembangkan Desain Kemasan Produk UMKM

Uji coba dilakukan untuk mengetahui lempengan tanah sudah padat dan rumput bagus. Yang jelas tiap minggu nantinya akan ada satu hari digunakan untuk pemeliharaan lapangan.

“Jadi kalau lapangan ini dipakai satu minggu amak satu hari harus dilakukan pemeliharaan,” ucapnya. MC Kalsel/tgh


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *