Sukamta Pergoki Pengunjung Warung Konsumsi Miras

DUTA TV TANAH LAUT – Bupati Tanah Laut beserta petugas gabungan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyisir sejumlah lokasi kerumunan massa dan warung remang-remang atau warung jablay, minggu malam (17/05/2020).

Saat melakukan patroli gabungan di warung kopi sekitar Matah Pelaihari tim patroli gabungan justru mendapati tiga orang sedang mengkonsumsi minuman keras beralkohol.ketiga orang yang kedapatan mengkonsumsi minuman beralkohol, kemudian langsung di lakukan tindakan rapid test bersama penjaga warung, namun hasilnya non-reaktif.

Dua Pengunjung Warung Terdeteksi Reaktif Rapid Test

Selanjutnya Sukamta bersama tim patroli gabungan langsung menuju kecamatan bati – bati dan mendapati warung kopi yang sedang melayani pelanggan dan melakukan rapid test .

Setelah dilakukan rapid test kedua pengunjung terdeteksi reaktif, kemudian langsung dibawa oleh petugas untuk menjalani karantina di rumah sakit Hadji Boejasin Pelaihari.

“Jam malam maksimal jam 12, dan ternyata masih ada warung buka yang melampui jam malam, ada yang menyediakan minuman keras, terus terang saya marah, karena tidak menghormati bulan Ramadhan, terdapat pula ada dua yang reaktif langsung di karantina,” pungkas Sukamta.

Sementara itu satu unit warung terpaksa ditutup atau ijinnya tidak diperpanjang, dikarenakan sebelumnya sudah empat kali diberi peringatan namun tetap saja dibuka untuk umum , melebihi jam yang ditentukan.

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *