Sudian Noor Buka MTQ Nasional Ke-XVlI Tingkat Kabupaten

Tanah Bumbu , Duta TV – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor membuka pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Nasional ke- 17 tingkat kabupaten yang bertempat di Mesjid Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Rabu 27/01/21.

Adapun pelaksanaan MTQ ini di ikuti oleh 10 kafilah dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten tanah bumbu dengan jumlah kafilah keseluruhan yakni 360 peserta.

Pelaksanaan MTQ di gelar selama 4 hari sejak tanggal 27 hingga tanggal 31 Januari 2021.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana MTQ Nasional ke-17 tingkat kabupaten H Syamsuddin mengatakan, mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga selesai, sebab pelaksanaan mtq kali ini berlangsung ditengah pandemi covid-19.

” Kegiatan ini pun berlangsung tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yakni pengecekan suhu tubuh para kafilah oleh petugas, menyediakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan”, Kata Syamsuddin.

Lihat Juga :  Demi Keberimbangan Berita, Polda Kalsel Jalin Kerjasama Dengan Duta TV

Selain itu Kata Syamsuddin, selama kegiatan MTQ kali ini kami juga bekerjasama dengan dinas kominfo tanbu untuk melakukan siaran langsung selama kegiatan MTQ hingga usai, jadi mayarakat dapat menyaksikan melalui tayangan vedio streaming youtube pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya saat membuka secara resmi MTQ Nasional Ke-17 tingkat Kabupaten mengatakan, Pelaksanaan MTQ, adalah kegiatan rutin yang kita selenggarakan setiap tahun, dimana selain sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, juga sebagai media mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah melalui syiar Al Qur’an.

Lihat Juga :  Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-XVII Tingkat Kabupaten Mundur Satu Hari

“Saya sangat berharap, para peserta MTQ tidak hanya pandai dalam baca tulis Al-Qur’an atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi”, Kata Sudian Noor.

Akan tetapi, jauh lebih penting adalah, bagaimana juga dapat menanamkan kecintaan dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, Oleh sebab itu, pelaksanaan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas semata, tetapi menjadi momentum untuk terus melakukan pembinaan generasi muda yang bermoral, memiliki spiritual yang tinggi dan berakhlakulkarimah.

Pembinaan berkelanjutan ini dapat melalui Program 1 Desa 1 Rumah Tahfizh, sehingga tidak saja, kita mampu menghasilkan generasi penghafal Alqur’an yang baik tetapi mengerti isi dan kandungan Alqur’an.

Lihat Juga :  Polda Kalsel dan Duta TV Resmi Jalin Kerjasama

Selain itu, saya berharap kedepan akan hadir, Program 1 RT 1 Rumah Tahfizh, sebagai sarana untuk mewujudkan cita-cita mulia, Bupati terpilih yang akan menjadikan Kabupaten Tanah bumbu sebagai Serambi Madinah.

Disamping itu, Bupati juga kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan setiap aktivitas khususnya pada kegiatan MTQ Nasional Ke-17 kali ini, mari bersama kita jaga dan patuhi Protokol Kesehatan yaitu Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (3M).

Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wakil bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo di dampingi oleh bupati, Sekretaris daerah, Camat simpang Empat, Bupati terpilih HM Zairullah Azhar, dan Anggota DPR RI dr Sulaiman Umar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *