Status Banjir Masih ‘gantung’, Satgas Terus Lakukan Normalisasi Sungai

Banjarmasin, DUTA TV — Status tanggap darurat banjir di banjarmasin sudah berakhir sejak 25 Februari. namun satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir kota serta pemerintah Kota Banjarmasin belum memastikan perpanjangan atau menghentikan status tersebut.

Mereka masih fokus melakukan pembongkaran pada jembatan bangunan dan gedung atau JBG disekitar kawasan Ahmad Yani dan Veteran. Kegiatan tersebut salah satu rencana Pemko untuk melakukan normalisasi sungai di kawasan itu. Pasalnya saat banjir hebat yang melanda Kota Banjarmasin di dua kawasan itu salah satu daerah yang sangat parah terdampak bencana banjir.

Lihat Juga :  Normalisasi Sungai Banjarmasin Ber-budget Rp 10 M

Belum adanya status pasti di Banjarmasin, pihaknya masih melakukan beberapa formulasi untuk mengantisipasi pasangnya air yang dikhawatirkan akan kembali menggenang Kota Banjarmasin.

“memberikan kesempatan 10 hari kedepan teman – teman  dilapangan, untuk menuntaskan prioritas pembongkaran jangka pendek 10 hari kedepan, statusnya masih kita bicarakan kita carikan formulasi nya seperti apa” Ungkap PLH Walikota Banjarmasin Mukhyar.

Lihat Juga :  PKK Kalsel Baksos ke Hantakan

Terkait dengan program normalisasi sungai yang dilakukan Satgas, pihaknya mengaku tidak mendapatkan kendala yang berarti hingga saat ini.  Bahkan sejumlah warga ada yang berinisiatif untuk membongkar bangunan mereka secara mandiri, meskipun meminta untuk pergantian biaya bongkar.

Reporter : Zein

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *