Sosok Viral Dibalik Speaker Traffic Light Kota Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Ini dia Dicky petugas ATCS Dinas Perhubungan kota Banjarmasin.

Suara Dicky, beberapa waktu terkahir cukup viral di media sosial banua lantaran kerap memberi himbauan serta teguran kepada pengendara lalu lintas di sejumlah titik traffic light, yang telah di pasangkan kamera CCTV 360 derajat.

Cara penyampaian yang menarik, memiliki ciri khas dan menggunakan bahasa  Banjar memberi mampu memberi kesan tersediri.

Dicky kerap menegur pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, seperti merokok saat berkendara, pengendara yang berhenti melebihi garis marka serta tidak menggunakam helm dengan benar.

Biasanya, dirinya lebih banyak menegur pengendara saat jam masuk kerja dan pulang kerja atau saat pagi hari dan sore hari, dirinya juga tak menyangka menjadi viral saat dibeberapa akun sosial media karena postingannya di instagram diteruskan kembali.

Kaget juga ya, jadi ku kira orang Banjar ini betagar kaya itu sudah biasa ternyata kan orang kada biasa betagar R nih,” ujar Dicky Petugas ATCS Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Dicky Petugas ATCS Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

Dicky Petugas ATCS Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin

Diketahui kamera CCTV 360 derajat sejauh ini dipasang di tiga titik lampung merah, yaitu simpang 3 pal 6 simpang 3 Sugiono dan simpang 3 kuripan.

Cara penyampain yang khas ternyata menjadi again dari strategi yang dilakukan agar pesan kepada masyrakat mudah diterima.

“Peneguran ini bagaimana kita cara menyampaikan informasi itu menarik itu yang memang kita inginkan Ada cirik has tersendiri untuk itu,” kata Febry Kasi Manajemen Rekayasa Lalin Dishub Banjarmasin.

Febry Kasi Manajemen Rekayasa Lalin Dishub Banjarmasin

Febry Kasi Manajemen Rekayasa Lalin Dishub Banjarmasin

Himbauan serta teguran melalui control room ini sudah dilakukan sejak tahun 2018, namun peneguran dengan ciri khas atau logat berbahasa banjar ini baru dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *