SMPN 7 Banjarmasin Terapkan Pola Sehari Masuk Dua Hari Libur

Banjarmasin, DUTA TV Hari pertama sekolah tatap muka di SMPN 7 Banjarmasin terpantau sepi. Hal tersebut lantaran tak banyak siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

dijelaskan pihak sekolah jika pihaknya memberlakukan sistem atau pola sehari masuk dua hari libur yakni siswa yang libur tetap menjalani pembelajaran namun menggunakan sistem virtual.

diakui pihak sekolah jika, seharinya mereka memperbolehkan sepertiga dari total siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Kita menurunkan sepertiga siswa, jadi sehari masuk, dua hari libur,” ujar Kabul, kepala SMPN 7 Banjarmasin.

Di hari pertama ini, kepala bidang pembinaan SMP Disdik kota Banjarmasin juga melakukan monitoring terhadap jalannya sekolah tatap muka ini. Ia pun tak menampik jika masih ditemukan siswa yang tak taat terhadap ptotokol kesehatan yang diterapkan.

“Kita tadi melakukan kunjungan, memang tadi ada siswa yang melepas masker, Lalu kita perintahkan sekolah untuk menegur,” tegas Sahnan, kabid bina SMP Disdik Banjarmasin.

Tak ketinggalan, sekolah ini juga telah mempersiapkan alat sanitasi baik berupa tempat cuci tangan hingga sabun kebersihan.

Reporter : Nina Megasari

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *