SMPN 6 Banjarmasin Sediakan 28 Kuota Untuk Siswa Berprestasi dan Afirmasi

DUTA TV BANJARMASIN – Salah satu operator di SMP Negeri 6 Banjarmasin, tampak memeriksa berkas yang sudah dikirim calon peserta didik baru yang mendaftar via online. Namun, pendaftaran kali ini hanya dikhususkan bagi calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi maupun afirmasi.

Untuk jalur prestasi dibagi menjadi dua, yakni jalur prestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Sedangkan untuk jalur afirmasi, dikhususkan kepada warga yang memiliki kartu indonesia pintar.

Untuk di SMP Negeri 6 Banjarmasin sendiri saat ini baru ada 7 calon siswa yang mendaftar. Lima orang melalui jalur afirmasi, dan dua lainnya melalui jalur prestasi. Sementara untuk kuota yang diberikan melalui jalur ini sebanyak 28 siswa, dari 285 siswa yang akan diterima.

“Kemarin laporan jam 17.00 dari operator kami ada 5 orang jalur afirmasi, prestasi 2 orang total ada 7 orang. Kuota dengan jalur tersebut sudah ada ketentuan dari dinas Pendidikan itu 15% dari kuota kita,” jelas Saswandinata Kepala SMPN 6 Banjarmasin.

Pendaftaran PPDB online melalui dua jalur ini dibuka sejak Senin kemarin hingga Rabu(24/06). Rencananya penerimaan peserta didik baru melalui jalur prestasi dan afirmasi akan diumumkan pada 26 Juni mendatang melalui website.

 

Reporter : Zein Pahlevi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *