SMKN 3 Banjarmasin Miliki Ruang Praktik Siswa Kompetensi Keahlian Film

DUTA TV BANJARMASIN – Pemotongan pita bunga oleh kapusbang film Kemendikbud RI, Mawan Wijaya, menandai peresmian ruang praktik siswa kompetensi keahlian film SMK Negeri 3 Banjarmasin Selasa kemarin (24/09/2019).

Laboratorium seni budaya dan film ini dibangun untuk peningkatan apresiasi dan literasi pelajar terhadap nilai budaya, kearifan lokal, dan pembangunan karakter bangsa, melalui kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler di bidang kesenian dan perfilman di sekolah.

PLT kepala sekolah SMKN 3 Banjarmasin mengatakan, jika di sekolahnya memiliki 9 kompetensi keahlian, sehingga mereka akan mendapatkan dukungan penuh untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

“Di sini ada 9 kompetensi keahlian, salah satunya adalah produksi film support kreadibilitas siswa, siswa kita didalam Surabaya festival masuk nominasi masuk finalis, film di Bandung dan Jogjakarta menjuarai film nasional pelajar”, ungkap Syahri PLT kepala SMKN 3 Banjarmasin.

Syahri PLT kepala SMKN 3 Banjarmasin

“Mengapresiasi prestasi Syahri, mudahan lahir terpilih dari SMK 3”, tutur Mawan Wijaya kapusbang film Kemendikbud RI.

Mawan Wijaya kapusbang film Kemendikbud RI

Dalam sambutannya kapusbang film Kemendikbud RI Mawan Wijaya juga mengapresiasi SMKN 3 Banjarmasin yang memiliki banyak prestasi di tingkat nasional.

Bahkan dari 14.000 SMK yang ada di Indonesia, hanya 20 SMK yang memiliki studio film salah satunya SMK Negeri Banjarmasin.

 

Reporter : Mawardi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *