Pemerintahan Technology

Smart Display Di Loby Pemko Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Untuk mensukseskan program Banjarmasin Smart City, Pemko Banjarmasin memasang Smart Display di loby Balai Kota.

Walikota Banjarmasin  Ibnu Sina  Rabu (09/01) pagi mencoba menggunakan Smart Display tersebut.

Pemasangan Smart Display berbasis andorid itu diharapkan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi seputar Kota Banjarmasin.

Satu per satu menu di display  berbasis android layar sentuh ini di akses oleh Walikota untuk mengetahui sejauh mana kecepatan dan akurasi  akses  display berukuran 200 cm x 50 cm tersebut.

Smart Display juga berfungsi untuk pemantauan kondisi Kota Banjarmasin  yang sekarang sudah banyak di pasang CCTV, terutama terkait kondisi lalu lintas dan ruang terbuka hijau.

Pemasangan Smart Display ini  dilaksanakan oleh Dinas Informasi Dan Komunikasi Kota Banjarmasin, dalam rangka mewujudkan program Banjarmasin Smart City.

“Ini salah  tu blue print dan program Smart City. Akses informasi ini boleh digunakan oleh masyarakat umum untuk mengetahui informasi. Ini masih tahap awal. Ke depan akan langsung terhubung ke CCTV atau kondisi lalu lintas, RTH atau tempat keramaian lainnya,”ujar Ibnu Sina mengenai pengembangan yang akan terus dilakukan terkait Smart Display.

Di hari pertama  dipasangnya Smart Display, cukup menarik perhatian  banyak kalangan ASN yang mencoba menggunakan alat ini  untuk mengakses informasi seputar bBnjarmasin.

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *