SMA PGRI 3 Banjarmasin Baru Dapatkan 10 Siswa

DUTA TV BANJARMASIN – Adanya perubahan sistem penerimaan peserta didik baru di sekolah negeri ternyata memberikan dampak negatif pada pendaftaran di sekolah swasta.

Seperti pantauan di sekolah menengah atas PGRI 3 Banjarmasin ini, dimana sekolah swasta ini baru mendapatkan 10 murid dari 20 orang calon peserta didik yang mendaftar atau mengambil formulir.

Meski masih sepi pihak panitia PPDB di SMA PGRI 3 Banjarmasin tetap akan berusaha untuk menarik minat para calon peserta dan optimis bisa mendapat setidaknya 2 Roombel.

 

Panitia PPDB SMA PGRI 3 Banjarmasin

“Untuk saat ini kita baru ada 10 murid yang sudah pasti dan mengembalikan formulir dari 20 lebih yang mendaftar atau mengambil formulir. Usaha kita sebenarnya sudah banyak salah satunya dengan menyebar guru dan staf untuk membagikan brosur baik di SMA saat pengumuman dan di SMP saat kelulusan kemarin jadi kami sudah berusaha keras,” terang Desi panitia PPDB SMA PGRI 3 Banjarmasin.

Sebelumnya pihak sekolah sudah berusaha keras dengan menyebarkan brosur penerimaan di SMAN sejak dibukannya pendaftaran disekolah tersebut. Namun, masih adanya skolah negeri yang membuka pendaftaran melalui jalur offline ditengarai menjadi salah satu penyebab sekolah swasta minim siswa.

Reporter: Ade Yanuar

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *