SKTM Untuk Jalur Afirmasi Ditolak

Martapura, DUTA TV — Beberapa peserta ke SMAN 2 beberapa peserta PPDB di SMAN 2 Martapura, terlihat masih mendatangi sekretariat PPDB, untuk berkonsultasi karena tidak bisa memanfaatkan aplikasi online yang disediakan Disdik Kalsel.

Persoalan tersebut, sudah diatasi oleh panitia karena sejumlah petugas dipersiapkan untuk membantu calon peserta, sedangkan panitia lainnya disiapkan menjadi operator memverifikasi pendaftar jalur online.

Lihat Juga :  SMKN 1 Martapura Fasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus

“Semua berjalan lancer, kita siapkan meja informasi dan membantu yang tidak paham,” kata Saryono Kepala SMAN 2 Martapura

Sementara itu di SMAN 1 Martapura, hingga dua hari ke depan panitia telah disiapkan untuk memverifikasi berkas online yang masuk, baik dari jalur prestasi, zonasi, mutasi dan afirmasi.

Kepala SMAN 1 Martapura Eko Sanyoto, dari 5 peserta jalur afirmasi, 2 diantaranya ditolak karena menggunakan surat keterangan tidak mampu dan daftar pajak.

Lihat Juga :  Aplikasi PPDB SMAN Kota Banjarbaru Perlu Penyempurnaan

“Untuk syarat afirmasi yang digunakan KIP dan PKH,” ucap  Eko Sanyoto Kepala SMAN 1 Martapura

 Eko Sanyoto Kepala SMAN 1 Martapura

Eko Sanyoto Kepala SMAN 1 Martapura

Pada hari pertama PPDB di kedua sekolah itu berjalan lancar, bahkan jaringan internet dan listrik tidak ada gangguan, sehingga semua berkas pendaftaran bisa masuk dan terakses dengan baik.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *