HUT RI ke-74 Pendidikan

Siswa Tk-Paud Aisyiyah Bustanul Athfal 39 Al-Ummah Ikut Jalan Santai

DUTA TV BANJARMASIN – Diiringi tabuhan drumband dari siswa SD Muhammadiyah 9 Banjarmasin, ratusan peserta didik bersama para orang tua mengelilingi kawasan lingkungan jalan Arjuna komplek bumi Pemurus Permai Banjarmasin Selatan, Sabtu (24/8/2019).

Berkostum busana daerah, profesi hingga dominasi nuansa merah putih, para peserta didik tk-paud Aisyiyah Bustanul Athfal 39 Al-Ummah cabang Banjarmasin 11 nampak bersemangat mengikuti jalan sehat dalam rangka kemeriahan hut  ke-74 kemerdekan Republik Indonesia.

“Ikut jalan santai pakai baju tentara, senang bisa ikut, cita-citanya mau jadi polisi nanti,” ucap Arya siswa TK Al-Ummah.

Kepala Tk Aisyiyah 39 Al-Ummah, Khairunnisa Anang mengatakan rangkaian semarak kemerdekaan ini sekaligus memperingati milad ke-100 TK Aisyiyah Bustanul Athfal, pada 21 Agustus dengan tema ‘Berkhidmat Untuk Negeri’.

“Berkenaan dengan agenda pemerintah yaitu hari kemerdekaan, merdeka dalam dunia pendidikan artinya adalah bebas dari kebodohan, kemiskinan dan ketakutan sehingga anak bisa sekolah dengan fasilitas yang baik dari pemerintah,” ujarnya.

Semarak proklamasi ke-74 ini RI ini juga sebagai wujud implementasi semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan tanah air melawan para penjajah, dengan harapan kemerdekaan hari ini, para anak didik terbebas dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

 

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *