Singgah di Kotabaru, Kapal Perang Bawa Bantuan Alkes

DUTA TV KOTABARU – Mabes TNI juga ikut berperan aktif mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Komitmen itu diwujudkan dengan memberikan sejumlah bantuan alat-alat kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Bantuan ini dibawa tim yang tengah melaksanakan misi pengamanan di perbatasan Indonesia-Malaysia, di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut Koarmada II.

Kabupaten Kotabaru menjadi salah satu daerah yang menjadi sasaran pendistribusian bantuan tersebut, selain Kotabaru, penyaluran bantuan juga dilakukan di beberapa wilayah kerja Koarmada II lainnya.

“Dalam rangka komitmen TNI mendukung pemerintah dalam percepatanan penanganan Covid, selain melaksanakan tugas operator kami mendapat tugas tambahan untuk mendistribusikan alat kesehatan ke beberapa wilayah kerja Koarmada II,” kata Laksma TNI Rahmat Eko Raharjo Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II.

“Dengan kehadiran beliau di Kotabaru kami sangat senang karena membawa misi juga persoalan kesehatan kita sudah memerangi Covid-19,” ucap Sayed Jafar Bupati Kotabaru.

Sayed Jafar Bupati Kotabaru.

Sayed Jafar Bupati Kotabaru.

Usai mendistribusikan bantuan, 4 kapal perang yang membawa rombongan, sandar sejenak di Kotabaru untuk melakukan bekal ulang logistic, bahan bakar, dan makanan, hingga 2 hari kedepan.

kedatangan kapal perang ini juga dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi sosial dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan masyarakat serta koordinasi dengan instansi aparat keamanan lain di pangkalan, untuk bersama-sama mendukung tugas pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Reporter : Nazat Fitriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *