Sidang Pembuktian Sengketa Hasil Pilbgub Kalsel Digelar Seharian

Banjarmasin, DUTA TV Senin pagi (22/02/2021), Mahkamah Konstitusi menggelar sidang lanjutan perkara perselisihan hasil pemilihan gubernur Kalsel 2020, yang digelar langsung dan virtual pada panel dua sidang MK.

Berbeda dengan sebelumnya, persidangan kali ini tidak disiarkan langsung melalui akun resmi channel YouTube maupun media sosial milik Mahkamah Konstitusi.

Namun setelah sidang selesai berlangsung, kemudian masyarakat bisa mengakses siaran melalui channel youtube MK RI, dengan durasi persidangan selama 9 jam lebih.

Lihat Juga :  Hingga 24 Maret KPU Tunggu Putusan Hakim Sengketa Pilgub

Sidang lanjutan kali ini, beragendakan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi-saksi pemohon, termohon, pihak terkait dan pemberi keterangan Bawaslu Kalimantan Selatan, dengan menghadirkan 5 orang saksi dan satu orang ahli yang menerangkan dalil permohonan yang diajukan, mulai dari tudingan penyalahgunaan wewenang bansos COVID-19, money politik, hingga dugaan kecurangan hasil suara.

Membantah argumentasi para saksi pemohon, pihak termohon KPU Kalsel juga menghadirkan 5 orang saksi, utusan dari para penyelenggara pemilihan asal Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Batola, HST, dan Tapin yang didalilkan banyak terdapat pelanggaran.

Lihat Juga :  PHP Bupati Kotabaru Lanjut ke Pembuktian, Paslon Beradu Saksi

Tak hanya itu, hakim MK juga menguji keterangan argumentasi Bawaslu Kalsel, sebagai pihak pemberi keterangan dalam proses sidang lanjutan.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *