Sidak Pembangunan Jembatan HKSN, Komisi III Dapati 3 Rumah Belum Dibebaskan

Banjarmasin, DUTA TV – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, melakukan sidak ke lokasi pembangunan jembatan HKSN Banjarmasin di kawasan Kuin Selatan Banjarmasin, Rabu siang(22/09).

Dalam sidak ini, anggota komisi III mendapati adanya tiga rumah yang masih belum dibebaskan lantaran harga ganti rugi yang tidak sesuai dengan penawaran Pemko Banjarmasin.

Belum selesainya pembebasan ini kemungkinan besar bisa menjadi penghambat kelancaran pembangunan jembatan.

Ketua komisi III DPRD Banjarmasin, Isnaini menjelaskan pihkanya akan segera memanggil pihak terkait hal ini, pasalnya permasalahan tersebut bisa menjadi penghambat kelancaran pembangunan.

“Tiga rumah yang hingga saat ini belum dibebaskan menjadi alasan kontraktor belum bisa menyelesaikan pekerjaan di sisi timur. Ini bisa jadi kendala jika tidak mencapai kata sepakat, kami akan segera memanggil dinas terkait seperti Perkim, tim apresial, dan warga. Agar ada titik temu soal harga yang masih belum sepakat,” tutur Isnaini, Komisi III DPRD Banjarmasin.

“Rumah saya strategis di pinggir jalan dan dijadikan tempat usaha jualan. Sementara lahan rumah yang ada di samping saya lebih kecil dan tidak sebagai tempat usaha, tapi dihargai lebih tinggi, Pdahal kami mau asal sesuai harganya dan tidak menghalangi,” ucap Arief, Pemilik Rumah.

“Pekerjaan kita alhamdulillah lancar tapi kita terkendala masih ada tiga rumah di sebelah sana yang tidak di bebaskan dan kami tidak tau itu, Itu urusan dari Pemko yang pasti ini pasti menghambat,” kata  Kanti, Pengawas Lapangan PT Haida Lestari.

Sementara itu, batas waktu yang diberikan kepada kontraktor pembangunan jembatan HKSN adalah Desember 2021 atau hanya menyisakan beberapa bulan kedepan.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *