Infrastruktur

Dewan Minta RS Sultan Suriansyah Dituntut Tingkatkan Pelayanan

DUTA TV BANJARMASIN – Kunjungan kerja di dalam daerah dilakukan jajaran legislator di Komisi IV DPRD Banjarmasin, meninjau proses pelayanan di rumah sakit daerah Sultan Suriansyah, baru-baru tadi.

Dalam kunjungan ini wakil rakyat mengamati pelayanan yang bagi masyarakat sudah dinilai memadai, mulai dari ruang rawat inap, poliklinik, hingga alat kesehatan dan fasilitas pendukung lainnya hanya saja masih kurang lantaran belum tersedianya lift bagi operasional disana.

“Memang kami belum memiliki lift fasilitas itu sangat penting bagi pasien, tapi alhamdulillah dewan berjanji mendukung dan akan memperjuangkan kenaikan anggaran untuk RS ini,” kata Sukotjo Hartono Dirut RS Sultan Suriansyah.

Ketua Komisi IV, Matnor Ali mengatakan ditahun mendatang pihak terkait berupaya mengejar status akreditasi rumah sakit, agar dapat memfasilitasi pasien dengan jaminan sosial namun upaya pencapaian tersebut jangan sampai sebatas seremonial, melainkan dibarengi dengan peningkatan mutu pelayanan bagi publik.

“Persiapan dalam menghadapi akreditasi ini jangan hanya seremonial, artinya fasilitas pendukung dan pelayanan RS ini benar-benar harus sesuai dengan SOP, sehingga hasil akreditasi nantinya maksimal dan sesuai harapan, dan layanan termasuk bagi warga miskin bisa maksimal dirasakan,” ujarnya.

“Kalau persiapan akreditasi, insyaAllah kami sudah siap,” tambah Sukotjo Hartono.

Jika dibanding dengan pelayanan rumah sakit lain, misal pada layanan gigi manajemen sudah memiliki monitor pantau, sehingga pasien bisa terlayani maksimal dan tentunya mutu pelayanan lain tentu harus lebih komplit bagi kepentingan masyarakat di Banjarmasin.

 

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *