Sidak LPG Subsidi, Pertamina Cabut Ijin Pangkalan ‘Nakal’

Martapura, DUTA TV Jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, mengambil sikap tegas menindaklanjuti edaran Gubernur Kalsel, untuk menertibkan peredaran gas LPG 3 Kg.

Bersama dengan perwakilan PT Pertamina, aparat kepolisian dan Satpol PP, melakukan inspeksi mendadak, ke sejumlah pedagang eceran di Jalan Sekumpul, Martapura.

Dari hasil sidak diketahui, sumber tabung gas diketahui berasal dari beberapa pangkalan, yang diperoleh dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET), sehingga tim melakukan pengembangan ke pangkalan dimaksud.

Lihat Juga :  Razia Lapas, Aparat Dapati Sajam Dari Seng di Kamar Napi

Dari hasil pengembangan, menurut kabid perdagangan Jimmy, terungkap salah satu pangkalan di Desa Pingiran Kerap melanggar kewajiban menjual ke pengecer, hingga dilakukan pencabutan ijin pangkalan oleh PT Pertamina. Sedangkan satu pangkalan di Desa Pesayangan masih dilakukan pembinaan.

Selain sidak, menindaklanjuti edaran Gubernur Kalsel,  pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar juga melakukan pergantian tabung LPG 3 Kg dari kalangan ASN, dengan tabung pink 5,5 kg.

Lihat Juga :  Pemkab Tala Luncurkan Kartu Kendali LPG Bersubsidi

Reporter : Tarida Sitompul

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *