Siapkan Lomba Silat Budaya di Portugal, APPSBI Banjarmasin Pelatnas ke Jakarta

Banjarmasin, DUTA TV — PLT Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, melepas 12 atlet dan pelatih silat budaya yang rencananya akan berangkat ke Jakarta dan Bogor untuk melaksanakan pelatihan nasional, Pelatnas di lobby Balaikota Banjarmasin, Senin pagi(19/10/2020).

Rencananya pelatihan tersebut, akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan pelatihan tersebut juga untuk membekali para atlet untuk pertandingan atau turnamen Silat Budaya Internasional, di Lisbon Portugal pada Juni 2021 mendatang.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan oleh para atlet dan juga pelatih seperti, pemantapan materi latihan teori dan pemantapan jurus yang nantinya akan diterapkan pada saat kejuaraan internasional di Lisbon Portugal.

“Latihan materi, teori, latihan gerakan pemantapan bermain jurus senjata dan banyak lagi,” ujar Fajar Rahman Atlet Silat Budaya.

Fajar Rahman Atlet Silat Budaya

Fajar Rahman Atlet Silat Budaya

“Nanti kita disana lebih banyak memfokuskan pemantapan gerakan, supaya lebih mantap lagi nanti diperbaiki dengan orang-orang yang ahlinya dari pelatih internasional,” kata M. Chairullah Ridha Pelatih APPBSI.

Sementara itu, PLT Wali Kota Banjarmasin berharap, perwakilan atlet silat tradisional atau budaya dari Kalsel dan juga Indonesia ini bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional.

“Mestinya bulan 2020 Oktober kemarin karena COVID-19 pelaksanannya ditunda bulan Juni, tetapi kami mendorong mensupport atlit pelatih walapun semalam tertunda, mereka tetap semangat  alhamdulillah terpanggilah mereka untuk melaksanakan Pelatnas di Jakarta dan di Bogor untuk melaksanakan pertanding di Lisbon Portugal,” pungkas Hermansyah PLT Wali kota Banjarmasin.

Hermansyah PLT Wali kota Banjarmasin.

Hermansyah PLT Wali kota Banjarmasin.

Sebelumnya, tim silat budaya dari Banjarmasin ini, memenangkan pekan olahraga nasional di Samarinda Kalimantan Timur pada tahun lalu, dan secara otomatis mewakili Indonesia berlaga di turnamen Internasional Silat Budaya Juni 2021 mendatang.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *