Siaga Banjir, TNI Polri Pantau Pintu Air Sungai Tapin

DUTA TV KABUPATEN TAPIN – Rombongan jajaran TNI Polri beserta unsur terkait melakukan penyisiran dengan menggunakan sepeda motor trail ke beberapa titik lokasi rawan banjir yang ada di kabupaten Tapin.

beberapa pintu air yang menjadi perlintasan aliran sungai Tapin dari hulu ke hilir menjadi sasaran utama pemantauan para rombongan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno.

Sementara itu dengan melakukan pemantauan tersebut diharapkan pihaknya dapat mengantisipasi jika terjadi peningkatan debit air sungai sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatunya yang telah diperhitungkan sesuai estimasi pengaliran air sungai dari kawasan pegunungan.

“Kami mencek pintu-pintu air yg ada mulai dari hilir ke hulu sampai puncaknya di piani atau awal pintu masuk air dan kalau air ini meluap walaupun masyarakat terbiasa disini hanya air mengalir sampai daerah Rantau bujur yg mana perjalanan waktu dari Miawa ke Rantau Bujur itu 2 jam dan di estimasi sampai ke kota Tapin itu 6 jam dari Rantau Bujur jadi total dari Miawa ini 8 jam setidak tidaknya kami tau apa yg harus kami lakukan pada saat dapat kabar dimiawa dari Kapolsek atau Danramil menyampaikan kalau air naik kami setidak tidaknya ada waktu 8 jam mempersiapkan daerah-daerah yg akan terkena banjir khususnya di wilayah kota Tapin siap dengan adanya peninjauan ini,” kata AKBP Eko Hadi Prayitno kapolres Tapin.

AKBP Eko Hadi Prayitno kapolres Tapin

AKBP Eko Hadi Prayitno kapolres Tapin

Dari hasil pantau yang telah dilakukan setidaknya ada rentang waktu selama delapan jam yang harus disiapkan oleh instansi terkait sebelum akhirnya peningkatan debit air sungai memasuki kawasan perkotaan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *