Short Movie RITUAL 2 Bakal Ramaikan Perfilman Banua

DUTA TV BANJARMASIN – Dunia perfilman banua sepertinya kian hari semakin diminati anak-anak kreatif banua. Betapa tidak, dalam kurun waktu terakhir film durasi lama maupun film-film pendek dengan berbagai macam genre mulai bermunculan di Kalimantan Selatan melalui media sosial.

Seakan tak ingin ketinggalan, sejumlah anak muda yang menamakan timnya sebagai Nic’s Galery (NG) Film saat ini semakin mengembangkan sayap.

Pada tahun 2018 kemarin satu karya mereka sempat meledak di channel youtubenya NG Film dengan jumlah viewers mencapai 18.000 lebih dengan film pendek genre horor berjudul “RITUAL”.

Baca juga :Sebelum Menonton Film Ritual 2, Tonton Dulu Debut Film Ritual Pertama, Linknya Disini

Waktu itu mereka hanya menggunakan satu buah rumah sebagai latar syuting film dan beberapa peralatan sederhana.

Namun melihat antusias netizen melalui komentar atau direct message itulah mereka mencoba memberanikan diri untuk kembali mengembangkan kreatifitas mereka melalui kelanjutan film itu.

“Ya kita di sini untuk berkarya, menyalurkan kreatifitas dan kemampuan kita supaya apa anak banua yang lain bisa kepancing gitu loh untuk berkarya nah film pendek RITUAL pertama kemarin juga gak luput dari kritikan juga makanya kita terus menuju ke yang lebih baik lah dengan RITUAL 2 ini,” ujar Fahmi Direct.

Fahmi Direct

Untuk alur cerita sendiri RITUAL ini menceritakan tentang 3 remaja perempuan yang mencoba bermain-main dengan hal mistik sehingga mereka pun terjebak dalam permainan mistik itu sendiri. Sementara itu pada film RITUAL 2 ini bakal menceritakan akibat atau dampak dari perbuatan ketiga remaja perempuan tersebut.

“Iya yang jelas di film kedua ini bakal lebih menarik dibanding film sebelumnya. Kalau dulu cuma satu latar kali ini kita main di hutan dan beberapa adegan dramatis, otomatis untuk cinematographynya juga kita perhatikan memang tantangan film pendek ini adalah lingkup latarnya yang sempit isitlahnya jadi harus benar-benar diperhatikan agar gambarnya ngga hancur” tambah Paul Direct Of Photogaphy (DOP).

Paul Direct Of Photography

Sementara itu dari segi visual, menurut sang editing film RITUAL Babay dirinya ingin menunjukan kepada kreatif banua jika film banua harusnya sudah memiliki ciri tersendiri dari segi visualnya sehingga akan menarik jika ditonton meskipun hanya film pendek. “Ya memang kita sudah ketinggalan jauh dari yang lain nah kalau sudah tau ketinggalan ya kita maksimalkan lah juga dari segi editing agar mendukung terhadap visualnya,” ujar Babay.

Babay sebagai editor film Ritual 2

Film ini sendiri nantinya bakal tayang di youtube NG FILM secara premier pada malam Jumat besok 31 Oktober 2019 pukul 20.00 Wita.

Kita liat aja ya, kira-kira apakah kelanjutan film RITUAL ini bakal kembali membius nettizen khususnya mereka yang suka akan cerita horor.

Tim Liputan

 


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *