Karhutla Religi

Sholat Hajat dan Istigasah di Mesjid Sabilal Muhatadin

DUTA TV BANJARMASIN – Diimami oleh Abdussamad Sulaiman yang juga ketua fatwa MUI Kalsel, ribuan jemaah menunaikan solat hajat dan istigasah di halaman mesjid Sabilal Muhtadin Sabtu pagi (14/09/2019).

Kegiatan yang digelar oleh kanwil kemenag dan MUI Kalsel ini untuk mendoakan seluruh warga banua agar terhindar dari musibah yang saat ini sedang marak terjadi seperti kebakaran lahan dan maupun kebakaran pemukiman.

Selain ribuan Jemaah dari warga, ASN, dan juga siswa sekolah, gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama unsur Forkopimda juga ikut dalam solat dan doa bersama ini, Paman Birin sapaan akrab orang nomor satu di Kalsel itu berharap seluruh musibah kebakaran lahan bisa tertanggulangi, dan warga juga diimbau agar terus berhati- hati dan memeriksa rumah mereka sebelum ditinggalkan.

pelaksanaan sholat hajat

“Harapan pemerintah sama dengan masyarakat, yaitu dengan solat hajat ini kita minta untuk kebakaran hutan dan lahan dapat tertanggulangi dan do’a bersama untuk warga Kalsel”, ucap Paman Birin.

Sahbirin Noor gubernur Kalsel

“Insyaallah jemaah yang datang mencapai 2.000 lebih, termasuk yang datang juga SKPD semua, Kemenag KUA, madrasah, pondok pesantren juga”, tutur Noor Fahmi Kakanwil Kemenag Kalsel.

Noor Fahmi Kakanwil Kemenag Kalsel

Pihak kemenag dan MUI Kalsel sudah melakukan imbauan ke seluruh daerah di Kalsel untuk melakukan kegiatan serupa, agar musibah kebakaran hutan dan lahan di Kalsel bisa cepat ditanggulangi.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *