Setahun Terakhir Kasus COVID-19 di RSUD Haji Boejasin Renggut 61 Jiwa

Tanah Laut, DUTA TV — Kabupaten Tanah Laut kini menjadi salah satu dari empat wilayah Kabupaten dan kota se Kalimantan Selatan dengan jumlah warganya yang banyak terpapar covid-19.

Berdasarkan situs web tanah laut tanggap covid-19 per tanggal 23 maret 2021, jumlah total kasus COVID-19 di Tanah Laut telah mencapai 2.586 kasus. Bahkan selama setahun terakhir kasus COVID-19 di Tanah Laut merenggut 61 jiwa.

Lihat Juga :  Puluhan Warga Takisung Terima Sertifikat Tanah PTSL

Menurut Kabid Pelayanan Rumah Sakit Haji Boejasin Haryono, meskipun akhir tahun 2020 kemarin sempat terjadi penurunan jumlah pasien COVID-19. Namun pada awal tahun 2021 hingga bulan maret ini, kembali terjadi peningkatan cukup besar.

“untuk pasien meninggal yang terkonfirmasi covid sejak awal pandemi sampai sekarang 61 orang sedangkan untuk pasien yang belum terkonfirmasi ada 31 orang, memang ada kenaikan atau peningkatan di tahun 2020 …untuk awal tahun ini ada peningkatan” Katanya.

Lihat Juga :  Pasien COVID-19 di RSUD Hadji Boejasin Membludak

Sementara itu guna menekan lonjakan kasus COVID-19, Pemkab Tanah Laut akan bekerjasama dengan jajaran TNI, Satpol PP dan Kepolisian untuk melakukan penertiban dan penegakan protokol kesehatan secara ketat.

Reporter : Suhardadi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *