Serikat Buruh Kalsel Siap Bergerak Militan Menangkan Paman BirinMu

Banjarmasin, DUTA TV — Ratusan buruh di Kalimantan Selatan, Sabtu pagi (19/09/2020), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Muhiddin, di halaman Taher Square Banjarmasin Tengah.

Ratusan buruh tersebut mendeklrasikan diri untuk bergerak militan dalam pertarungan kepala daerah yang mengusung Paman BirinMu.

Sumarlan, koordinator relawan buruh sahabat Paman BirinMu ini mengatakan, deklrasi buruh yang dilakukan pada Sabtu pagi ini hanyalah sebagian saja, masih ada ribuan buruh lagi yang juga mendukung akan memenangkan pilkada 2020 dan sudah tersebar di 13 kabupaten/kota.

Meski pernah bersebarangan, mereka menilai selama masa kepempinan Paman Birin, selalu mau menerima kritik dan setidaknya mendukung gerakan buruh.

“Konfederasi ini memiliki basis massa dari akar rumput, sehingga kami siap memenangkan pasangan calon gubernur,” kata Sumarlan, koordinator relawan buruh Sahabat Paman BirinMu.

Sumarlan, koordinator relawan buruh Sahabat Paman BirinMu

Sumarlan, koordinator relawan buruh Sahabat Paman BirinMu

“Kami sangat senang dengan adanya deklarasi dan gerakan serta bentuk dukungan dari ribuan buruh ini, dan kami meyakini mampu memenangkan kontestasi pertarungan ini,” tambah Maulana, ketua tim sukses pemenangan Paman BirinMu.

Maulana, ketua tim sukses pemenangan Paman BirinMu

Maulana, ketua tim sukses pemenangan Paman BirinMu

Deklarasi ini diketahui diikuti oleh dua federasi yakni Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia, dan Konfederasi Serikat Buruh Indonesia, yang memiliki basis massa hingga 50.000 ribu orang lebih.

Reporter : Elsa Pratiwi – Mawardi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *