Pendidikan

Sepi Peminat, Kepsek SMA PGRI 3 Pikirkan Inovasi Penerimaan Siswa

DUTA TV BANJARMASIN – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMA swasta masih terlihat sepi, bahkan sistem penerimaan di SMAN yang kabarnya ditujukan untuk meningkatkan keserataan murid di SMA swasta ternyata masih belum memberikan dampak.

Seperti pantauan di SMA PGRI 3 Banjarmasin yang mana di sekolah ini hingga Kamis pagi (11/07/2017) masih tercatat baru 10 siswa dari 20 lebih pendaftar.

Meski sepi pendaftar tetapi kepala sekolah SMA PGRI 3 Banjarmasin tidak ingin menyalahkan siapa-siapa dan seharusnya SMA swasta harus merubah program serta mencari solusi untuk meningkatkan siswa.

Menurut Kepsek PGRI 3 Banjarmasin Nurlaila Jamilah sepinya pendaftaran tidak hanya terjadi di SMA PGRI 3 saja tetapi juga di sekolah swasta seluruh Banjarmasin dan pihaknya juga sudah berusaha dengan beberapa terobasan hingga mengubah suasana sekolah. “Untuk saat ini memang masih sepi dan sama dengan sekolah swasta lainnya, dan kalau kita lihat contohnya Don Bosco dan Ukhuwah mereka masih bisa bertahan, untuk dengan kondisi seperti ini keberatan tidak juga sebenarya tidak ada yang diberatkan sebenarnya, tetapi hanya saja kita dari pihak swasta yang harus lebih berusaha lagi mencoba program baru dan mencari solusi bagaimana caranya meningkatkan minat orang tua murid, saya rasa tidak ada yang perlu disalahkan program pemerintah ini cukup bagus dan sangat membantu salah satunya dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) mereka yang tidak mampu bersekolah bisa masuk sekolah,” ujarnya.

Sementara itu hingga saat ini SMA PGRI 3 masih baru mendapatkan 10 siswa, padahal pada tahun lalu sekolah yang ada di kawasan ampera Teluk Tiram Darat berhasil mendapatkan 2 Roombel.

Reporter: Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *