Seorang Pemuda Ditangkapkarena Hina Polisi di Akun Media Sosial

DUTA TV BANJARMASIN – Inilah rekaman video yang dilakukan oleh pelaku saat diduga melakukan penghinaan terhadap institusi Polri.

Rekaman yang diunggah ke akun media sosial pelaku, sempat menjadi viral di dunia maya. Dalam video tersebut pelaku mengungkapkan rasa kekesalannya karena telah ditilang oleh petugas Lantas Polresta Banjarmasin, dan mengucapkan kata-kata kasar terhadap pihak kepolisian.

Menyikapi hal tersebut anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel Rabu malam (13/11/2019), mengamankan pelaku dan dikabarkan pelaku sempat meminta maaf kepada pihak kepolisian.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, Akbp Afebrianto Widhi Nugroho mengungkapkan, pelaku diamankan dirumahnya yang berada di jalan Keramat, Banjarmasin Timur, dan kini sudah diserahkan ke pihak sat reskrim Polresta Banjarmasin.

“Jadi kemarin ada laporan anggota polresta, nyebar video yang menghina polisi kita amankan sampai seperti itu, ada divideonya menyebutkan polisi monyet”, terang AKBP Afebrianto Widhi Nugroho

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, Akbp Afebrianto Widhi Nugroho

Akibat perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 45 ayat 3 Undang-Undang RI no. 19 tahun 2019 atas perubahan Undang-Undang No. 11 tahun 2008 tentang ITE, dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun pidana penjara.

 

Reporter : Tim Liputan


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *