Seorang Dokter di RSUD Kotabaru Positif Covid-19

DUTA TV KOTABARU – Kabupaten Kotabaru mencatat kasus kedua terkonfirmasi positif covid-19,
hal itu disampaikan Bupati Kotabaru yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Sayed Jafar Al Idrus, Kamis malam (07/05/2020).

Kasus kedua terkonfirmasi positif covid-19 ini adalah seorang Dokter di rumah sakit umum daerah Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru.

Dokter umum berjenis kelamin perempuan dan berusia 27 tahun itu saat ini melanjutkan karantina mandiri karena tidak mengalami gejala serius.

Lihat Juga :  Dewan Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru ke Mendagri

“Inisial SS 27 tahun perempuan hasil swab pertama positif, akan dievaluasi swab ulang dua kali, untuk tanpa gejala atau kondisi sakit ringan sedang akan dilanjutkan proses karantina mandiri,” kata  Bupati Kotabaru

Sebelumnya pihak rumah sakit melakukan Rapid Test terhadap seluruh pegawainya,
hasilnya ada 2 orang yang reaktif dan setelah uji PCR salah satunya terkonfirmasi positif, menyikapi hasil itu rapid test sudah dilakukan terhadap semua kontak erat.

Lihat Juga :  Kapuskesmas Pemurus Baru Sebut Bernadus Positif COVID-19

“Kita merapid banyak yang reaktif 2, hasilnya banyak negatif, akhirnya swabnya hanya 1, semua kontak erat kita rapid kalau ada reaktif kita lakukan swab mudahan semuanya negative,” ucap Cipta Waspada Plt Direktur RSUD PJS Kotabaru

Sementara itu manajemen rumah sakit bersama Dinas Kesehatan masih menelusuri sumber penularan virus, dari informasi yang dihimpun dokter yang terkonfirmasi positif covid-19 di RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru ini, baru sekitar 2 bulan bekerja sebagai dokter kontrak BLUD.

Lihat Juga :  Dewan Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru ke Mendagri

Riwayat perjalanan terakhir dari Palangkaraya ke Kotabaru pada akhir Februari lalu.

Yang bersangkutan sehari-hari bertugas di instalasi gawat darurat, dan sempat merawat beberapa pasien dicurigai terpapar covid-19 di ruang isolasi di rumah sakit tersebut.

Reporter : Nazat Fitriah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *