Sempat Turun Harga Ayam Potong Kembali Naik

Banjarmasin, DUTA TV — Harga ayam potong kembali naik menjadi Rp.26.000,- perkilo sejak dua hari terakhir, sebelumnya harga ayam sempat turun di harga 24 ribu rupiah perkilo, namun tak bertahan lama.

Kenaikan harga ini memang sering terjadi saat jelang bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Padahal stok ayam potong sendiri masih cukup banyak di pemasok dan dipeternak. Harga pakan ayam yang juga ikut naik diperkirakan menjadi penyebab kenaikan harga ayam potong.

Diperkirakan kenaikan harga ayam ini akan terus terjadi hingga bulan puasa dan juga lebaran nanti. Kenaikan harga ini juga mempengaruhi tingkat penjualan di pedagang ayam potong, dari yang biasanya menghabiskan 150 ayam potong kini hanya kurang dari 100 potong.

“Mulai sudah naik malam kemarin naik Rp. 1000 ternyata jadi Rp.26.000,- beberapa bulan lalu sempat naik setelah itu turun 5 hari aja, setelah itu dua hari ni naik Kembali, Rp.1000,- jadi memang kecendurngan seperti itu jika mendekati bulan puasa” Kata salah satu pedagang ayam potong

Jelang Ramadhan Harga Telur Malah Turun

Sementara harga telur ayam di pasar kuripan justru turun di harga Rp. 20.000,- ribu perkilonya, yang sebelumnya harga telur ayam ras sempat naik hingga Rp.24.000,- perkilo nya. sedangkan harga telur itik masih diharga mahal yakni Rp. 2.700,- perbutir

“Rp.20.000,- perkilo turun  biasanya Rp. 24.000,- sudah trun beberapa hari ini. iya malah turun kalau harga telur itik naik dari habis banjir Rp. 27.000,-  perbutir”, Kata Mustafa salah satu pedang telur.

Diperkirakan harga telur ayam bisa kembali naik pada bulan puasa nanti hingga menjelang lebaran, dan kembali normal usai lebaran nanti.

Reporter : Zein Pahlevi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *