Seminar Investasi Menuju Kalsel Sebagai Pintu Gerbang Ibu Kota

DUTA TV BANJARMASIN – Seminar investasi menuju Kalsel sebagai gerbang ibu kota negara, diselenggarakan oleh  Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Sabtu (08/02/2020) siang.

Pelaksanaan seminar yang masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, ini diselenggarakan untuk memersiapkan Provinsi Kalsel menjadi gerbang ibu kota, setelah adanya pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia ke Provinsi Kalimantan Timur.

Adanya pemindahan ibu kota negara tersebut tentunya memberikan imbas ke provinsi tetangga, salah satunya Kalsel, terutama terhadap sektor pembangunan, baik infrastruktrur maupun investasi.

“Kalsel sangat  potensi, dukungan bandara, pelabuhan, tidak ada gempa, gunung merapi, posisi di tengah – tengah Indonesia,”ucap Rudy Resnawan Wagup

Sementara itu Menteri Hukum Dan HAM Yasonna Laoly, dalam paparanya pada seminar tersebut menjelaskan, pemerintah memastikan akan membuat aturan yang lebih konkrit terkait kepastian hukum agar mempermudah investor menanamkan modalnya ke Indonesia, sehingga dapat mendongkrak peringkat  investasi usaha di Indonesia.

“Investasi Indonesia jauh di bawah peringkat Malaysia dan Thailand, ini perlu jadi perhatian kepastian hukum tentunya di perlukan,”kata Menkum HAM Yosanna Laoly

Menkum HAM Yosanna Laoly

Menkum HAM Yosanna Laoly

Seminar investasi menyambut Kalsel sebagai gerbang ibu kota ini juga, dihadiri oleh sejumlah duta besar, diantaranya Amerika, Malaysia, Thailand, Australia, serta Finlandia.

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *