Semarak Lomba Jukung B6 Festival Budaya Wisata Pasar Terapung 2022 Kalimantan Selatan

Lomba Jukung B6 Festival Budaya Wisata Pasar Terapung 2022

Banjarmasin, DUTA TV –Pelaksanaan lomba jukung B6 sebagai rangkaian dalam Festival Wisata Budaya Pasar Terapung tahun 2022 merupakan tahun kedua setelah hal yang sama dilaksanakan pada tahun 2021.

Hasilnya lomba jukung B6 dimenangkan tim Hamman Javed S disusul tim D.W.K.1 diposisi kedua dan di posisi ketiga diberikan pada dua tim sekaligus tim ZA Baru dan tim Husna.

lomba jukung baanam termasuk dalam rangkaian Festival Wisata Budaya Pasar Terapung tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat juga mengundang untuk datangnya para turis atau pariwisatawan bail dalam maupun luar negeri untuk datang ke kalimantan selatan. ujar pa boboy selalu kasi. promosi pariwisata dari Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan yang ikut mengamati lomba tersebut.

57 Tim Ikut Lomba Jukung B6 2022

Kegiatan ini merupakan lomba jukung B6 yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel sekaligus merupakan rangkaian acara Festival Budaya Pasar Terapung, di Sungai Martapura, Siring 0 kilometer, Minggu pagi.

Totalnya ada 57 tim yang mengikuti kegiatan lomba tersebut. Sebelumnya, kegiatan lomba jukung B6 ini memang rutin digelar tiap tahunnya, namun karena adanya pandemi covid 19 kegiatan lomba itu sempat vakum selama dua tahun terakhir.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian hari jadi ke 72 tahun provinsi Kalsel. Untuk peserta yang mengikuti lomba tersebut dari 13 kabupaten kota se Kalsel dan ada perwakilan dari Kalimantan Tengah yakni kabupaten Kapuas.

Untuk sistem yang digunakan pada lomba yakni dua tim dipertemukan, tim yang menang akan lanjut ke babak selanjutnya sementara yang kalah langsung gugur.

Selain memperebutkan trofi juara, dalam lomba panitia juga menyiapkan uang pembinaan bagi pemenang.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.